Kamis, 13 Oktober 2011

20 Sekolah Di NTT Dapat Bansos


Sebanyak 20 sekolah atau lembaga pendidikan di NTT memperoleh dana bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas). Besar bantuan kepada 20 sekolah/lembaga pendidikan tersebut bervariasi antara Rp 15 juta sampai Rp 25 juta.
"Dana bansos tersebut sudah ada surat keputusannya dari Kemdiknas, dan tidak lama lagi akan cair uangnya," ungkap Anggota Komisi X DPR RI, Jefri Riwu Kore kepada koran ini usai rapat internal Komisi X DPR RI, Rabu (12/10).

Menurut Jefri, dana bansos yang diberikan kepada 20 sekolah/lembaga pendidikan itu merupakan hasil perjuangannya ke Kemdiknas, dimana setelah dirinya turun ke daerah, didapati banyak sekolah, khususnya sekolah swasta yang sangat membutuhkan perhatian. "Banyak sekolah swasta kita, misalnya yang dikelola Yupenkris (Yayasan Usaha Pendidikan Kristen, Red) kondisinya memprihatinkan sehingga perlu perhatian pusat.

Sehingga dalam rapat dengan Mendiknas, saya usulkan agar diberi bantuan guna membantu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah tersebut. Saya bersyukur karena perjuangan saya tidak sia-sia, dimana Kemdiknas akhirnya merealisasikan bansos tersebut," kata Jefri.

Jefri mengatakan, 20 sekolah yang mendapat bansos Kemdiknas itu seluruhnya berada di wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, serta Kabupaten TTS. Untuk jumlah dan tingkatan sekolah penerima bansos terdiri dari satu kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tiga Taman Kanak-kanak (TK), tujuh Sekolah Dasar (SD), empat Sekolah Menengah Pertama (SMP), empat Sekolah Menengah Atas (SMA), dan satu lembaga pendidikan yakni Yayasan Usaha Pendidikan Kristen (Yupenkris) Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT). (Selengkapnya lihat grafis).

Jefri menjelaskan, bansos yang SK-nya sudah ditandatangani Kepala Biro Keuangan Kemdiknas, Subagyo itu diperuntukan untuk peningkatan sarana dan prasarana pendidikannya. "Saya berharap dengan dana ini, meskipun jumlahnya tak seberapa, namun diharapkan bisa memberi motivasi dan semangat kepada sekolah untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas siswanya," harap Jefri. (aln/fmc)


No. Sekolah Penerima Nilai Bansos

1. PAUD Mawar Sharon Kota Kupang Rp 20 juta
2. TK Kristen Betlehem Kota Kupang Rp 20 juta
3. TK Kristen Pasir Panjang Kota Kpg Rp 20 juta
4. TK Galed Kelapa Lima Kota Kupang Rp 20 juta
5. SD GMIT Manulai I Kab. Kupang Rp 20 juta
6. SD GMIT SoE II TTS Rp 20 juta
7. SD GMIT SoE IV TTS Rp 20 juta
8. SD GMIT Batuna, Kab. Kupang Rp 20 juta
9. SD GMIT Bonipoi 3 Kota Kupang Rp 20 juta
10. SD GMIT Bonipoi 4 Kota Kupang Rp 20 juta
11. SD GMIT Bonipoi 6 Kota Kupang Rp 20 juta
12. SMP Kristen 2 SoE, TTS Rp 25 juta
13. SMP Kristen 3 SoE, TTS Rp 25 juta
14. SMP Kristen 4 Amarasi, Kab. Kupang Rp 25 juta
15. SMP Kristen 1 Kota Kupang Rp 20 juta
16. SMA Kristen 1 SoE, TTS Rp 15 juta
17. SMA Kristen 2 SoE, TTS Rp 15 juta
18. SMA Kristen 1 Kota Kupang Rp 20 juta
19. SMA Kristen Tarus, Kab. Kupang Rp 20 juta
20. Yupenkris GMIT Kota Kupang Rp 15 juta


http://www.timorexpress.com/index.php?act=news&nid=43853

Tidak ada komentar:

Posting Komentar