Rabu, 24 Maret 2010

Menunggu Pak Guru Berkelahi, UN Molor 30 Menit

Pelaksanaan ujian nasional di SMA Negeri 2 Kupang, Senin (22/3/2010), molor sekitar 30 menit menyusul perkelahian antara seorang guru dan pegawai di sekolah tersebut.

"Perkelahian antara guru dan pegawai di SMA Negeri 2 Kupang menjelang detik-detik dimulainya pelaksanaan UN sehingga molor sekitar 30 menit dari waktu yang ditentukan pukul 07.30 Wita," kata Ketua Panitia UN Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT I Nyoman Mertayasa.

"Perkelahian antara oknum guru dan pegawai di SMA Negeri 2 Kupang itu merupakan masalah lama yang belum diselesaikan", kata Mertayasa tanpa menyebutkan identitas guru dan pegawai yang berkelahi itu.

"Memang ada perkelahian, tetapi tidak mengganggu jalannya pelaksanaan UN bagi anak-anak di sekolah tersebut. Mereka hanya terlambat 30 menit dari waktu yang ditentukan," ujarnya.

Masalah pertengkaran antara oknum guru dan pegawai di SMA Negeri 2 Kupang itu beredar cepat di Kupang sehingga menarik minat para wartawan untuk meliput di lokasi tersebut meski sedang meliput kegiatan Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang tengah memantau pelaksanaan UN pada sejumlah sekolah di Kota Kupang.

Ketika para pekerja pers ke SMA Negeri 2 yang bersebelahan dengan Kantor Balaikota Kupang, seorang anggota satuan pengamanan (satpam) di sekolah tersebut mendorong wartawan MetroTV, Eginius Suni, sehingga persoalan nyaris meluas. Anggota satpam itu berusaha menghalang-halangi wartawan mengambil gambar, bahkan mendorong kamera milik wartawan MetroTV hingga nyaris terjatuh.

Hanya, kasus ini segera diselesaikan secara damai oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Mucshin Talib. Talib meminta maaf kepada wartawan atas perlakuan kasar anggota satpam di sekolah tersebut.

Kepala Dinas PPO NTT Thobias Uly yang dimintai konfirmasi mengatakan, pelaksanaan ujian nasional di provinsi kepulauan itu berlangsung lancar, diikuti 48.523 murid. Dia mengaku mendapat laporan dari 21 kabupaten/kota yang umumnya menyampaikan pelaksanaan ujian nasional berlangsung aman dan lancar.

Di Kupang, Thobias Uly mendampingi Gubernur Lebu Raya melakukan peninjauan ke SMA Negeri 4, SMA Negeri 3, SMA Kristen, dan SMK Negeri 3 Kupang serta mendapat penjelasan bahwa pelaksanaan ujian berlangsung aman dan lancar.

DIKUTIP DARI :
http://edukasi.kompas.com/read/2010/03/22/14174499/Menunggu.Pak.Guru.Berkelahi..UN.Molor.30.Menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar