Minggu, 22 Mei 2011

Oeba Canangkan Jam Belajar Anak

Tindaklanjut program Kelurahan Ramah Anak (Kelara) kini sudak dilakukan semua kelurahan di Kota Kupang. Salah satu kelurahan yang tidak mau ketinggalan yakni Kelurahan Oeba.
Sabtu (21/5) lalu sekira pukul 16.00 Wita, bertempat di halaman kantor kelurahan setempat, pihak kelurahan menggelar lomba menyanyi bagi anak-anak TK dan SD se-Kelurahan Oeba. Selain lomba menyanyi bagi anak-anak, jam wajib belajar bagi anak-anak juga ikut dicanangkan oleh Camat Kota Lama Bernadinus Mere.

Kegiatan lomba menyanyi bagi anak-anak itu dibuka secara resmi oleh Camat Bernadinus Mere serta dihadiri oleh Lurah Oeba Maria Salensi, Ketua LPM Kelurahan Oeba Orson Nawa, para Ketua RT/RW, warga serta anak-anak se-Kelurahan Oeba.

Ketua panitia kegiatan lomba menyanyi Stanis Lawatani, saat itu melaporkan lomba menyanyi bagi anak-anak di Kelurahan Oeba digelar dalam rangka mewujudnyatakan program Kelara di sana. Kegiatan lomba menyanyi ini, ujar Stanis Lawatani, bertujuan mengembangkan bakat dan talenta anak-anak karena anak-anak adalah generasi penerus masa depan bangsa khususnya Kota Kupang sehingga harus dibina dan ditempa untuk menumbuhkan bakat dan talentanya masing-masing.

"Adapun beberapa lagu yang akan dilombakan seperti lagu wajib dan lagu pilihan. Lagu pilihan adalah lagu-lagu daerah dari NTT,"jelas Stanis menambahkan lomba menyanyi dibagi dalam beberapa kelompok dengan satu kelompok terdiri dari lima orang anak. Kelompok yang menjadi juara dalam lomba ini mendapatkan hadiah berupa piala, bonus serta piagam penghargaan.

Lurah Oeba Maria Salensi dalam sambutannya mengatakan sebagai lurah, ia menyambut baik kegiatan yang digelar, karena lomba menyanyi merupakan salah satu bentuk dan tindaklanjut dari program forum kelurahan ramah anak.

"Kegiatan lomba menyanyi diikuti oleh 50 orang anak yakni anak TK dan SD se-Kelurahan Oeba,”jelas Maria Salensi. Sebagian anak yang ada di Kelurahan Oeba yang belum bergabung, diharapkan agar bisa diberi kesempatan oleh orang tuanya masing-masing untuk bergabung guna pembentukan karakter anak menjadi baik. Ia juga menegaskan agar anak-anak di Kelurahan Oeba supaya dimotivasi oleh orang tua agar mereka bisa tumbuh dan berkembang serta berbakat dan berkreasi sebagai generasi yang handal.

Camat Kota Lama Bernadinus Mere dalam sambutannya mengatakan kegiatan itu sangat penting karena bakat dan talenta anak-anak ditempa menjadi baik. "Anak-anak sebagai generasi masa depan bangsa harus dilibatkan dalam berbagai kegiatan positif. Kegiatan lomba menyanyi bagi anak yang dilakukan Kelurahan Oeba ini adalah suatu investasi yang sangat luar biasa bagi anak,"jelas Bernadinus Mere.

Dia meminta kepada para orang tua di Kelurahan Oeba untuk menetapkan jam belajar bagi anak-anak sehingga anak bisa belajar dengan tenang. Jam wajib belajar bagi anak-anak di kelurahan yang dicanangkan dengan resmi oleh Camat Bernadinus Mere yakni mulai pukul 18.30-19.30 Wita. Pencanangan jam belajar anak di Kelurahan Oeba ditandai pemancangan papan jam wajib belajar tepatnya di halaman kantor Kelurahan Oeba.

http://www.timorexpress.com/index.php?act=news&nid=43152

Tidak ada komentar:

Posting Komentar