Jumat, 14 Oktober 2011

Pembangunan 1000 Rumah di TTS Merata di Tiap Kecamatan

Bantuan 1000 rumah dari Pemerintah Pusat bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang diproses.

Pembangunan rumah tersebut menyebar ke setiap kecamatan yang ada berdasarkan hasil survei.

"Ke 1000 rumah ini dibagi dalam dua kategori, yakni 500 unit kategori khusus dan 500 dibangun secara stimulan," kata Kepala Dinas Pemukiman dan Tata Ruang, Epy Tahun, ST disela - sela sidang paripurna DPRD TTS, Rabu (12/10/2011).

Epy Tahun mengatakan, proses pembangunan 500 unit rumah kategori khusus ini sudah memasuki proses tender yang dilakukan di Kupang.

Menurutnya, ke 500 rumah ini dibangun terkonsentrasi di tiga desa masing - masing Desa Nusa, Nule dan Kesetnana, Kecamatan Mollo Tengah dan selebihnya menyebar pada beberapa kecamatan lain dengan alokasi biaya Rp 25 juta per unit siap ditempati.

Sementara pembangunan 500 unit lain secara stimulan , lanjut Tahun diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan total biaya Rp 10 juta per unit yang dikelola oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) yang menyebar di beberapa daerah termasuk penanggulangan korban bencana alam Nenoat sebanyak 90 unit.

"Dana ini dikelola oleh kelompok kerja (Pokja), saya sebagai kadis Pemukiman sebagai ketua dan Kepala Bappeda sebagai sekertaris," tegas Tahun.

Menurut Tahun, dana pembangunan ke 500 unit rumah secara stimulan ini diharapkan partisipasi masyarakat dengan menyediakan bahan lokal berupa kayu, batu dan pasir.


http://kupang.tribunnews.com/read/artikel/71596/kupangterkini/pembangunan-1000-rumah-di-tts-merata-di-tiap-kecamatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar