Sabtu, 14 November 2009

Dua Pingsan, Satu Babak Belur
Mahasiswa Undana Tawuran
KUPANG, Timex- Kamis (12/11) kemarin kampus Univeritas Nusa Cendana (Undana) Kupang bergolak. Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik (FST) menyerang mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP).
Akibatnya, seorang mahasiswa FKIP yang belum diketahui identitasnya babak belur dan mendapatkan perawatan. Sementara dua mahasiswi lainnya dikabarkan pingsan saat terjadi aksi penyerangan tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun Timor Express, siang kemarin di kampus FKIP Undana, menyebutkan aksi tawuran terjadi saat puluhan mahasiswa FST datang menggunakan sepeda motor dan langsung mengeroyok membabi buta beberapa mahasiswa FKIP yang saat itu sedang duduk di halaman.

Tidak terima dengan perlakuan mahasiswa FST tersebut, mahasiswa FKIP pun balik menyerang. Namun, serangan balik yang dilakukan itu setelah mahasiswa FST kabur dengan sepeda motor. "Mahasiswa FKIP baru bereaksi ketika mahasiwa FST sudah kabur," kata saksi mata yang enggan untuk dikorankan namanya tersebut.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Undana, Decky Fanggidae yang ditemui wartawan, usai aksi tawuran tersebut, mengatakan sampai saat ini pihak BEM belum mengetahui secara pasti modus dan pemicu aksi tersebut.

Pembantu Rektor III Undana Kupang, Dr. Os Eoh, SH., MS, kepada Timor Express, mengatakan pihak rektorat Undana akan segera mencari tahu pemicu serta para pelaku aksi tersebut. Os Eoh mengaku saat kejadian kemarin belum mengetahui kalau ada yang menjadi korban dari aksi tawuran tersebut.

Sementara itu, Kapolsekta Kelapa Lima, IPTU Haryo Basuki yang ditemui di TKP, mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus tawuran tersebut. "Kami masih lidik dan sampai saat ini belum tahu pelakunya," ungkap Haryo. (mg-7)
DIKUTIP DARI TIMOR EXPRESS EDISI 14 NOVEMBER 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar