Senin, 31 Mei 2010

11 Kabupaten Serahkan Hasil Scanning

KUPANG, Timex-Sebanyak 11 kabupaten telah menyerahkan hasil scan terhadap naskah lembar jawaban peserta Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) 2010. Sedangkan batas penyerahan scanning pada minggu kedua bulan Juni.

Demikian dijelaskan Ketua Panitia UN 2010 NTT, Nyoman Mertha Yasa kepada Timor Express, Senin (31/5). Nyoman dikonfirmasi terkait perkembangan proses scanning hasil UASBN 2010 NTT. "Sementara ini naskah sedang discan di masing-masing kabupaten. Dan nanti setelah itu baru diserahkan kepada kita untuk proses selanjutnya yakni skoring. Sekarang baru 11 kabupaten yang menyerahkan hasil scanning," jelas Nyoman.

Nyoman juga menambahkan, dalam proses scanning untuk mengetahui hasil kerja perserta itu, tidak mengalami kendala yang berarti. Sedangkan untuk proses selanjutnya, lanjut Nyoman, setelah terkumpul dari semua kabupaten, Dinas PPO NTT akan melakukan skoring untuk mengetahui nilai masing-masing peserta. "Untuk batas akhir skoring pada akhir bulan Juni,” terang Nyoman yang menambahkan pengumuman hasil UASBN akan dilakukan pada akhir bulan Juni.

Sementara itu, Ketua Rayon III Kota Kupang, Ismael Paulus Non kepada koran ini, Rabu pekan lalu menjelaskan, hasil Ujian Sekolah (US) untuk wilayah Kota Kupang telah diperiksa. Pelaksanaan pemeriksaan dibagi menurut rayon, yakni terdiri dari empat rayon sesuai jumlah kecamatan. "Pelaksanaan US pada tanggal 17 sampai 22 Mei lalu itu juga bertujuan untuk menunjang hasil UASBN. Sehingga siswa kelas enam perlu mengikuti ujian sekolah yang terdiri dari empat mata pelajaran, yakni Agama, IPS, PKn dan Muatan Lokal," jelas Ismael.

Ia menambahkan, pemeriksaan dilaksanakan selama dua hari yakni 25 sampai 26 Mei lalu. Dan di rayon III, terdapat 1.843 peserta yang berasal dari 40 sekolah. Sedangakan untuk sistim pemeriksaan, digunakan sistim nomor sandi, sehingga untuk rayon III, terbagi menjadi empat kelompok untuk kemudian masing-masing kelompok menangani 10 sekolah. Kepala Sekolah SD Negeri Oetete I itu mengatakan, bahan US tingkat SD disusun oleh guru pilihan melalui Dinas PPO dan sesuai standar kelulusan yakni 5,0. (mg9)

Sumber:http://www.timorexpress.com/index.php?act=news&nid=39917

Tidak ada komentar:

Posting Komentar