Sabtu, 29 Mei 2010

Diresmikan, Program USO Internet Kecamatan

SOE, Timex – Kecamatan Kota SoE yang berada diwilayah Kabupaten TTS merupakan salah satu daerah pertama di NTT penerima program USO internet kecamatan. Peresmian program tersebut oleh Menteri Kominfo, Ifatul Sembiring secara serentak, Selasa (25/5) yang dipusatkan di Riau.

Usai peresmian, untuk mengecek apakah program tersebut sudah bisa dimanfaatkan atau belum, Wakil Bupati TTS, Benny A Litelnoni didampingi Direktris Lintas Artha, Bambang Priantono, Camat Kota SoE, Yohanis Oematan, wakil kepala SMAN 1 SoE, Jibrael Issu melakukan wawancara langsung dengan Menteri Kominfo melalui teleconference.

Sat itu, Menteri menanyakan apakah Kabupaten TTS baik-baik saja. Wabup Benny Litelnoni mengatakan, TTS merupakan salah satu daerah yang berdekatan dengan negara Timor Leste dan kondisinya baik-baik saja.

Masyarakat TTS berterima kasih atas perhatian dari pemerintah pusat yang mana tidak melupakan masyarakat yang berada diwilayah Indonesia bagian timur.
Hal yang sama diungkapkan Camat Kota SoE, Yohanis Oematan saat komunikasi langsung dengan Menteri kemarin. Dengan ketersediaan fasilitas internet diharapkan pendidikan bagi masyarakat di TTS tertolong menuju kemajuan.

Frangki Neonane, siswa kelas II SMAN 1 SoE mewakili teman-temannya berkesempatan berbicara langsung dengan Menteri Kominfo mengucapkan terima kasih dan gembira bisa mendapat fasilitas internet kecamatan. Dengan ketersediaan fasilitas tersebut, Frangki berjanji, dia dan teman-teman bisa mengakses hal-hal penting menyangkut pendidikan. Sehingga, mereka tidak ketinggalan dan dapat bersaing dengan pelajar didaerah lain.

Kepada Frangki, Menteri berharap tidak gunakan fasilitas internet untuk game, tapi dimanfaatkan untuk mengakses berbagai informasi pendidikan. Termasuk soal-soal latihan ujian nasional dapat diakses di internet. (dek)



Sumber: Timex, 26 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar