Kamis, 27 Oktober 2011

Hemmm! Pura-pura Pingsan karena Takut Ditilang

Ada-ada saja ulah oknum warga untuk menghindari tilang. Di SoE, Ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan seorang lelaki muda tiba-tiba jatuh dan pingsan.

Peristiwa yang terjadi Selasa (25/10/2011) itu, saat ada razia kendaraan bermotor oleh polisi dan petugas Dispenda TTS. Razia itu untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM pengendara sepeda motor.

Usut punya usut, ternyata lelaki itu hanya pura-pura pingsan. Aksi itu ketahuan setelah polisi membawanya ke rumah sakit.

"Setelah dokter menyatakan akan menyuntikan obat ke tubuh korban dengan jarum suntik tiba-tiba saja dia sadarkan diri. Dari situlah kami tahu kalau sebenarnya pria itu pura-pura jatuh pingsan di lokasi razia agar terhindar dari pemeriksaan," ujar Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Asdini Pratama Putra, AM.dik kepada Pos Kupang, Rabu (26/10/2011).

Ia menegaskan polisi tetap menilang pria yang berpura-pura pingsan itu. Saat diperiksa, petugas mendapati pria itu tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaaraan.

Asdini menyatakan kejadian berlangsung ketika Satlantas Polres TTS menggelar operasi gabungan dengan Dispenda setempat. Selain mengecek kelengkapan kendaraan bermotor dan surat- surat, petugas juga mengecek kadaluwarsa pajak kendaraan bermotor.

Bila ditemukan pelanggaran, kata Asdini, petugas menilang setiap pelanggar lalin yang terjaring dalam razia kendaraan bermotor di Kota SoE. Sementara bagi penunggak pajak kendaraan bermotor, pemilik kendaraan bermotor diwajibkan melunasi tunggakan pajak kendaraan yang belum dibayar ke samsat.

Tak hanya operasi kelengkapan kendaraan bermotor, demikian Asdini, polisi juga merazia kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing. Sepeda motor berknalpot racing yang terjaring razia selain dikenakan tilang, juga wajib mengganti knalpot standar.

http://kupang.tribunnews.com/read/artikel/72091/hemmm-pura-pura-pingsan-karena-takut-ditilang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar