Minggu, 16 Oktober 2011

Wagub NTT Datang, Warga Letalangga Tutup Jalan

Kedatangan Wakil Gubernur (wagub) NTT, Ir. Esthon Foenay MSi, disambut Warga Kampung Letalangga, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, dengan menutup ruas jalan Propinsi jurusan Kota Ba'a - Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut.

Wagub berada di Rote Ndao untuk mengikuti prosesi pengukuhan lembaga adat di Kampung Termanu, Kelurahan Onatali, Kecamatan Rote Tengah. Informasi yang dihimpun Pos-Kupang.Com, menyebutkan, warga menutup jalan karena merasa kesal dengan pemerintah Rote Ndao.

Selama ini pemerintah hanya mengumbar janji mengaspal jalan, namun hingga saat ini belum pernah direalisasikan. Setahun lalu saat musim hujan, ruas jalan itu pernah terjadi longsoran.

Akibatnya kondisi saat ini, ketika kendaraan roda dua dan empat melewati ruas jalan ini debu beterbangan hingga masuk ke dalam rumah-rumah warga.

Di lokasi itu warga menanam kayu berbentuk salib dan satu batang anakan pisang dibadan jalan. Sementara beberapa orang ibu mengenakan masker penutup mulut menyapu badan jalan mengakibat debu terus beterbangan.

Sementara beberapa orang lainnya membuang batu-batu karang ukuran besar ke badan jalan.Aksi warga ini menyebankan arus lalulintas kendaraan menjadi macet.

Beberapa saat kemudian,sekitar enam orang aparat kepolisian dari Satlantas Polres Rote Ndao,tiba dilokasi dan mengatur arus lalulintas kendaraan. Meski telah diatur arus lalulintas kendaraan, badan jalan yang dilalui kendaraan hanya setengah badan jalan.

Karena setengah badan jalan lainnya masih tertanam salib dan satu anakan batang pisang. Kondisi ini terjadi hingga rombongan Wagub melintas di ruas jalan itu. Saat mobil rombongan wagub melintas di ruas jalan itu,para ibu-ibu dan warga lainnya terus menyapu badan jalan menyebabkan debu-debu tebal beterbangan ke udara.


http://kupang.tribunnews.com/read/artikel/71680/wagub-ntt-datang-warga-letalangga-tutup-jalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar